Aplikasi Monitoring Sales atau Aktivitas Tim Lapangan

Mau tahu bagaimana cara pantau aktivitas karyawan lapangan ? Yuk simak berbagai tips untuk memudahkan Anda selaku pimpinan, manager atau supervisor. Di mana saja kepercayaan antara manager dan tim sales merupakan pondasi untuk terciptanya iklim kerja yang baik.

Meski demikian, percaya bahwa karyawan lapangan benar-benar mengerjakan tugasnya mungkin. Terlebih jika tidak memiliki informasi atau data yang dapat diandalkan untuk mengukur aktivitas karyawan lapangan. 

Tidaklah penting atau efisien untuk mengikuti setiap gerakan karyawan, karena akan menghambat kinerja mereka dan menghabiskan waktu Anda. Tetapi berkat teknologi, ada beberapa cara untuk memastikan karyawan benar-benar bekerja.

Dengan perangkat lunak pemantauan karyawan yang tepat, Anda dapat dengan mudah melacak kinerja karyawan di lapangan yang merupakan solusi cara pantau aktivitas karyawan. Aplikasi ini mampu melacak dan memantau kehadiran karyawan hingga memberi report kerja lewat smartphone.

Tentunya ini akan membantu Anda mendapatkan gambaran yang lebih baik tentang apa yang mereka lakukan selama jam kerja.

Coba Tips Cara Pantau Aktivitas Karyawan

Sebelum menunjukkan kepada Anda alat terbaik untuk monitoring karyawan lapangan Anda,  yuk pahami dulu beberapa cara pantau aktivitas karyawan dan memastikan mereka selalu produktif berikut ini.

1. Tetapkan Tugas dan Deadline

Ini merupakan langkah paling dasar namun penting. Lihat pekerjaan Anda dalam kaitannya dengan struktur dan proses, bukan hanya serangkaian aktivitas.

Tanpa tim Anda sepenuhnya memahami seluruh cakupan aktivitas mereka, setiap aktivitas pemantauan akan hanya fokus pada satu hasil tunggal alih-alih membimbing seluruh tim Anda untuk berkolaborasi menuju tujuan yang diharapkan perusahaan.

2. Bangun Komunikasi dengan Karyawan

Jangan sungkan untuk menanyakan kinerja tiap orang dalam satu team dan mengajukan pertanyaan untuk memahami bagaimana kinerja setiap orang sebagai satu tim. Selain memantau, ini bisa membantu manager mengidentifikasi adakah masalah yang dapat menyebabkan gesekan pada kerja tim. 

Dengan begitu, Anda akan memastikan bahwa setiap anggota tim Anda tahu bagaimana mereka cocok, apa yang dibutuhkan dari mereka, dan apa yang mereka hasilkan.

3. Mengadakan Rapat Tim dan Laporan Reguler

Sangat disarankan untuk memeriksa aktivitas tim secara teratur dan menyertakan seluruh tim Anda dalam pemeriksaan tersebut. 

Setelah Anda menyusun dan mengatur apa saja tugas dan tanggung jawab tim beserta tenggat waktunya, Anda bisa menjadwalkan rapat kecil berkala baik offline maupun online. 

Sebelum rapat, karyawan bisa menyiapkan laporan yang dapat digunakan manajemen untuk memahami struktur hari kerja karyawan tertentu dan tugas apa yang menghabiskan sebagian besar waktunya. 

Laporan harian juga dapat menjadi alat yang akan membantu Anda mengidentifikasi peluang untuk perbaikan, menguraikan masalah potensial apa pun, dan menunjukkan kepada Anda langkah-langkah yang perlu dilakukan tim Anda untuk mencapai atau mengatasinya.

Anda benar-benar bebas memilih bentuk ringkasan harian ini, tetapi rapat tim reguler jelas merupakan cara terbaik untuk memastikan semua orang berada di jalur yang benar, setiap tugas divalidasi, dan tidak ada kesalahpahaman.

4. Coba Aplikasi Monitoring Pekerjaan

Aplikasi monitoring pekerjaan adalah salah satu solusi cara pantau aktivitas karyawan lapangan dengan mudah dimanapun kita berada. Penting untuk mengetahui seberapa banyak karyawan terlibat dalam pekerjaan mereka, dan berapa banyak waktu yang mereka buang untuk melakukan hal-hal yang tidak terkait. Dengan aplikasi monitoring pekerjaan seperti Pakaryo.id, manager bisa mendapatkan gambaran yang jelas tentang itu. 

Ini akan memberi Anda informasi yang cukup untuk mendeteksi karyawan yang tidak produktif dan Anda dapat meminta mereka untuk memberikan perhatian yang tepat pada pekerjaan. Meskipun Anda merasa sebagian besar tenaga kerja tidak produktif, dengan laporan akurat dari aplikasi Pakaryo, Anda dapat duduk bersama dan mendiskusikan langkah-langkah yang harus diambil untuk meningkatkan tingkat kinerja mereka.

Penggunaan aplikasi adalah cara pantau aktivitas karyawan atau tim lapangan yang baik untuk membantu karyawan memperhatikan produktivitas. Sebab karyawan akan mengetahui bahwa mereka sedang dipantau sehingga akan berusaha sebaik mungkin untuk meningkatkan produktivitas. Ini akan menjadikan mereka pekerja aktif meski mereka bekerja di lokasi yang jauh dari manager.

Maka dari itu, yuk coba Pakaryo.id dan pantau aktivitas karyawan lapangan di mana saja!

Cara Pantau Aktivitas Karyawan

 

WeCreativez WhatsApp Support
Aplikasi Monitoring Sales atau Aktivitas Tim Lapangan.
Hallo, Ada yang bisa kami bantu? :)