fb

Mau performa karyawan meningkat, yuk gunakan 7 aplikasi untuk Sales dan Marketing yang wajib digunakan untuk membantu tugas, aktifitas dan report harian, mingguan dan bulanan terpantau.

Bidang sales atau penjualan adalah pekerjaan yang kompetitif. Sales sendiri banyak dipandang sebagai salah satu pekerjaan tersulit yang bisa Anda dapatkan, terlebih jika menjadi manager sales.

Mengelola tim sales tentu bukanlah hal yang mudah, di sisi lain tim sales juga memegang peran penting dalam kesuksesan perusahaan menghasilkan profit.

Menjadi manager sales, itu artinya selain Anda harus memantau kuota dan memenuhi metrik target, Anda juga bertanggung jawab untuk mendapatkan orang yang tepat, melatih mereka, hingga terus memotivasi mereka.

Sebagai pemimpin di bidang ini, Anda perlu perlu memperhatikan dengan baik langkah apa saja yang akan Anda ambil. Apakah itu berpotensi untuk memperbaiki atau menghancurkan organisasi penjualan Anda.

Peran manager sales terdengar memiliki banyak tekanan, tetapi dengan mengikuti praktik terbaik manajemen tim penjualan, Anda dapat mengatur diri sendiri dan tim Anda untuk sukses. Tentunya, Anda akan semakin terbantu dengan aplikasi inovatif yang telah dirilis dalam beberapa tahun terakhir.

Dengan aplikasi ini operasi dan manajemen penjualan tidak lagi begitu sulit. Mari simak beberapa rekomendasi aplikasi untuk manager sales berikut ini, yuk!

Berikut 7 Aplikasi untuk Sales Yang Mendukung Pekerjaannya

1. Pipedrive

Pipedrive adalah perangkat lunak CRM penjualan berbasis cloud untuk manajer dan perwakilan penjualan yang memungkinkan mereka mengelola jalur penjualan, membuat laporan penjualan, dan melakukan perkiraan penjualan.

Pipedrive menawarkan aplikasi seluler yang kompatibel dengan iOS dan Android yang memungkinkan Anda mengakses detail pelanggan, kontak, data penawaran, dan daftar tugas seperti mengirim email serta menambahkan jadwal rapat dari smartphone.

2. Blink

Untuk Anda manager sales dalam perusahaan yang menerapkan remote working, Blink menawarkan all-in solution untuk manajemen karyawan jarak jauh. Hub intranet internal bertindak sebagai tempat penyimpanan informasi untuk karyawan garis depan yang memberi mereka akses ke alat dan fitur penting yang memungkinkan mereka terhubung satu sama lain dengan staf kantor.

Mereka dapat tetap up-to-date dan mengetahui informarsi dengan menggunakan alat kolaboratif, fitur chat yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan, dokumen, dan banyak lagi. Untuk pemberi kerja, ini berarti memiliki info staf yang disortir dan disimpan, yang sangat membantu dalam mengelola tim dengan mudah dari jarak jauh.

3. HubSpot

HubSpot salah satu aplikasi untuk sales yang satu ini aplikasi yang menawarkan CRM gratis. HubSpot membantu Anda melacak semua aspek penjualan, dari email dan interaksi pelanggan hingga laporan keuntungan terperinci.

Karena HubSpot adalah perangkat lunak yang berat, penerapannya dapat menjadi tantangan. Ini dirancang untuk perusahaan besar, meskipun bisnis kecil masih akan mendapat manfaat dari alat penghemat waktu yang ditawarkannya.

4. VanillaSoft

VanillaSoft adalah platform keterlibatan penjualan yang membantu tim pengembangan penjualan dapat melibatkan total kolektif lebih dari 15 juta kontak pelanggan potensial setiap bulan. Dapat digunakan sebagai sistem mandiri atau dalam kombinasi dengan sistem CRM tradisional yang ada, VanillaSoft memberdayakan sales untuk menanggapi prospek baru dalam hitungan detik, berinteraksi dengan prospek secara lebih konsisten dan di lebih banyak saluran, serta menghasilkan peluang penjualan yang lebih berkualitas.

5. LevelEleven

LevelEleven merupakan aplikasi untuk sales dengan sistem manajemen penjualan yang dimaksudkan untuk membantu manajer penjualan memotivasi, melibatkan, dan melatih perwakilan penjualan. Ini mencakup solusi dan CRM yang membantu manajer penjualan dan manajer lain menjaga tim mereka tetap fokus pada hal yang benar.

6. Insightly

Tim penjualan bertanggung jawab atas semua aktivitas penjualan mulai dari pencarian prospek hingga manajemen proyek. CRM Insightly merupakan aplikasi untuk sales yang dapat menyimpan semua data pelanggan saat ini dan calon pelanggan di satu tempat untuk mengoptimalkan produktivitas Anda.

Sehingga tim penjualan akan dapat membangun hubungan yang kuat dengan manajer atau supervisor serkaligus dapat memantau monitoring pekerjaan karyawan mereka, dan tim pemasaran dapat melacak proyek mereka.

7. Pakaryo.id

Memantau karyawan dengan mobilitas tinggi menjadi lebih mudah dengan aplikasi untuk sales dan manajemen penugasan karyawan lapangan berbasis lokasi, seperti yang dimiliki oleh Pakaryo.id.

Aplikasi Pakaryo.id dirancang untuk kordinasi pekerjaan dua arah, Anda dan tim Anda. Tersedia aplikasi untuk sales manager maupun supervisor dan aplikasi khusus untuk karyawan tim lapangan Anda. Sehingga selain mengetahui hasil kegiatan sales serta analisa harian, lewat aplikasi ini Anda memberikan kesempatan untuk team sales guna saling berbagi informasi.

Dengan alat pelaporan yang tepat dan sistem CRM sederhana, aplikasi untuk sales untuk membantu anda memantau kinerja secara real-time.

Selain yang disebutkan, masih banyak manfaat lain yang bisa didapatkan dari penggunaan aplikasi ini. Maka dari itu jangan ragu menggunakan aplikasi Pakaryo.id sebagai dasar untuk melacak dan mengukur keberhasilan tim penjualan anda.

Mulai bekerja lebih cerdas serta mencapai target tim untuk meningkatkan pertumbuhan perusahaan dengan Pakaryo.id!

7 Aplikasi untuk Sales dan Marketing yang Wajib Digunakan

 

WeCreativez WhatsApp Support
Our customer support team is here to answer your questions. Ask us anything!
👋 Hi, how can I help?